Mangkok Lulur (Kayu Sonokeling)

Berbicara masalah kayu, terutama sebagai bahan untuk membuat furniture, mebel maupun barang-barang berkualitas lainnya yang terbuat dari bahan kayu mungkin akan sedikit membuat anda merasa kebingungan.

Karena memang dari  sekian banyak jenis kayu yang dapat digunakan untuk membuat barang-barang seperti tersebut diatas, jenis kayu manakah yang memiliki kualitas paling baik? Setiap jenis kayu pastilah memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai keunggulan dari salah satu jenis kayu yang ada, yaitu kayu sonokeling.

keunggulan kayu sonokeling:
  • Serat dan tekstur yang terdapat pada kayu sonokeling memiliki nilai keindahan dan nilai dekoratif sehingga menjadikan barang-barang yang terbuat dari kayu ini terlihat lebih mewah dan menarik.
  • Kayu teras sonokeling sangat awet dan tahan terhadap rayap dan jamur pembusuk kayu yang lainnya.
  • Kayu sonokeling memiliki warna yang cukup unik yaitu berwarna hitam keungu-unguan tanpa harus anda beri pewarna.
  • Kayu sonokeling merupakan salah satu jenis kayu yang dikenal indah dan juga kuat, namun demikian harganya lebih murah jika dibandingkan dengan kayu jati. Jadi kayu sonokeling ini akan sangat cocok bagi anda yang menginginkan kualitas kayu yang baik tetapi harganya jauh lebih murah.

Mangkok Lulur

Mangkok lulur berbahan kayu khusus, sonokeling. Kayu sonokeling mempunyai karakter unik, motif seratnya sangat khas. Sangat cocok untuk tempat pencampuran lulur, masker atau scrub.

Kayu sonokeling memiliki serat kayu yang sangat indah,berwarna ungu bercoret-coret hitam, atau hitam keunguan berbelang dengan coklat kemerahan. Kayu sonokeling selain indah juga kuat dan awet.

Kayu sono keling mempunyai keunikan tersendiri yaitu pada warna dan serak kayunya. Warnanya yang kehitaman dengan gradasi dari serat kayu menjadikan kayu ini banyak digunakan untuk bahan baku kerajinan.



 
Perlengkapan Spa Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template